Home » » Kampus UIN tak Punya Tong Sampah

Kampus UIN tak Punya Tong Sampah

Written By Unknown on Kamis, 04 Oktober 2012 | 05.59


Cibiru_(25/09/12) disekitar bangunan kampus UIN SGD bandung terlihat kotor dan berserakan sampah.

Hal tersebut diakibatkan karena tidak adanya tong sampah yang bisa digunakan untuk membuangnya. Kondisi tong sampah yang sebelumnya ada-pun ada dalam keadaan rusak  dan tak layak digunakan.

Asri salah seorang mahasiwi menyesalkan hal tersebut. “ternyata kampus UIN itu kalah dengan SMA-ku dulu. Disana itu hampir disetiap depan kelas tersedia tong sampah”

Hal menyedihkan itu ditambah lagi dengan kekurang sadaran para mahasiwa terhadap kebersihan. Membuang puntung rokok dan sampah dimana saja menjadi pemandangan yang lumrah terlihat disetiap gedung.

Namun ketika LAPMI coba mewawancarai mereka, mereka berdalih dan menyalahkan pihak Universitas yang tidak menyediakan tong sampah. “ya saya juga bingung harus buang sampah dimana, masa saya harus memasukannya kedalam tas” ujar salah satu mahasiswa.

“Disetiap kelas kan ada mimbar tuh, daripada sama sekali tidak digunakan, mendingan dijual saja lalu dibeliin tong sampah deh” tambahnya.

Disisi lain salah seorang dosen mengatakan “Ini seharusnya menjadi pengkajian yang serius oleh pihak universitas. Kita adalah kampus islam yang tahu bahwa kebersihan itu adalah sebagian daripada iman”

Selain itu ia juga meanambahkan bahwa perlu adanya sinergis antara mahasiswa dan pihak universitas untuk mewujudkan slogan bahwa ‘kebersihan sebagian daripada iman’ tersebut. Mahasiswa perlu kesadaran, namun juga perlu fasilitas yang harusnya disediakan oleh Universitas. //Ask.red
Share this article :

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LAPMI CAKABA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger