Home » » Lepaskan “setan duit” di kongres nanti

Lepaskan “setan duit” di kongres nanti

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 18.00

Yogyakarta, (08/11/12) Chumaidi Syarif, ketua umum PB HMI periode 1972-1974 dalam sambutannya dalam pembukaan Munas ke VI BAKORNAS LAPMI yang digelar di Auditorium UIN Kalijaga Yogyakarta, menyerukan agar pelaksanaan Kongres HMI dilaksanakan di Yogjakarta.

Hal itu untuk menghindari kegiatan-kegiatan politik uang yang selalu terjadi di hampir setiap kongres apalagi jika dilaksanakan di Jakarta. Jakarta dianggapnya sebagai kota yang riskan dengan banyaknya cukong-cukong dan bodi guard yang mengawal dan membagikan uang.

“kebayakan para perwakilan cabang tergiur untuk memutuskan mengambil uang tersebut untuk ongkos pulang” ujarnya.

Diapun menjamin dan berjanji akan mengawal pelaksanaan kongres agar terhindar dari politik uang tersebut apabila kongres bisa dilaksanakan di Yogjakarta. Selain itu “saya bersedia meminta ijin kepada Sri Sultan Hamengkubowono X untuk meminta ijin pelaksanaan” tambahnya.

Sebagai seorang alumni HMI dari Yogyakarta, Chumaidi Syarif sebagai sosok yang sangat disegani oleh para kadernya. Ramli, salah seorang kader mengatakan bahwa Chumaidi Syarif dianggap sebagai seseorang yang bisa independen. Apalagi dalam keadaan PB saat ini, Chumaidi bisa bersipat menengahi. Red//as-kos
Share this article :

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LAPMI CAKABA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger