Home » » KPJ BUKA BARENG HMI

KPJ BUKA BARENG HMI

Written By Unknown on Jumat, 17 Agustus 2012 | 01.06


KPJ BUKA BARENG HMI

Cibiru _ pada hari minggu tanggal 12 Agustus kemarin Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Kab. Bandung dan yang lainya mengadakan buka bersama. Acara buka bareng ini dihadiri juga oleh KPJ Jabar, rumah topeng, Himpaudi kec. Cibiru dan romli dan tamu undangan yang lainya.
“Acara yang dilaksankan di kantor Kecamatan Cibiru ini merupakan bagian dari agenda acara yang dilakukan oleh KPJ Bandung Timur, ada beberapa agenda yang telah dan akan dilaksanakan pada bulan ramadhan ini, diantaranya, pentas seni Religi, Buka Bersama, pembagian paket lebaran untuk orang jalanan dan siraman rohani”. Tutur azis selaku anggota KPJ Bandung timur.

Tema kegiatan ini mengambil dari segi kemanusiaan, “ peduli tentang berbagi bermula dari hati, berakar pada nurani, bergerak dari kesadaran diri, bermuaara pada panggilan memori kerja bersama dan sejati, mengikis sekat-sekat insani, menegakan empati, menggugah dunia berdiri dan menari”

Disela-sela kegiatan buka bareng ini para tamu terlebih dahulu mendengarkan siraman rohani sambil menunggu waktu berbuka, setelah adzan maghrib berkumandang menandakan saatnya berbuka, seluruh panitia dan tamu undangan menyantap sajian yang disediakan oleh pihak KPJ. Dana yang didapat untuk menyelenggarakan kegiatan ini dihasilkan dari sumbangan dan hasil mengamen. Saat menyantap makanan , para tamu juga disajikan dengan alunan lagu religi. Membuat para tamu syahdu ketika mendengarkanya.

Menurut Tegar priatna selaku ketua HMI Cab. Kab. Bandung. Bahwa  buka bersama KPJ tadi adalah sebagai bentuk silaturahmi dengan para punggawa kehidupan seni jalanan, semoga para kader HMI Cab. Kab. Bandung dapat mengambil hikmah dari karakter dan pola hidup komunitas seni jalanan, beragam hidup perlu kita tafakur, kita sebagai mahasiswa yang notabene kaum intelek, apakah lebih bisa bersosial atau malah lebih hebat mereka dan hanya bersifat elitis semata?, perlu kita renungi bersama akan status kita sebagai mahasiswa yang mempunyai tujuan untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur dan diridhoi Allah SWT//Red.Fjr

Share this article :

Posting Komentar


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LAPMI CAKABA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger